Vivo adalah salah satu pemasok terkemuka di Indonesia. Pemasok tersebut memproduksi ponsel dalam jumlah yang cukup banyak dan merupakan salah satu dari 5 pemasok teratas di Indonesia untuk pengiriman ponsel. Nama Vivo juga cukup familiar bagi banyak orang, apalagi iklan produk ini cukup padat.
Vivo telah meluncurkan berbagai seri di Indonesia. Seri paling murah adalah seri Vivo Y dengan harga Rp 1-2 lakh. Ada yang 3 juta dong. Ada juga seri S dan seri Z yang relatif jarang. Lalu ada X-series yang merupakan jajaran premium yang diperkenalkan ke Indonesia sejak tahun 2020.
V series sering dijadikan andalan vivo, V series sudah ada di Indonesia sejak lama, dan tampilan setiap seriesnya selalu seru.V-Series ini dikenal sebagai andalan karena biasanya sebagai ajang promosi atau pemasaran Seri V lebih besar dari yang lain. V series ini pun membuat banyak orang familiar dengan nama vivo.
Karena banyak yang tahu bahwa tidak sedikit orang yang membeli HP vivo. Namun, sebagian orang masih meragukan kualitas produk HP Vivo. Oleh karena itu, artikel ini bertujuan untuk menjawab keraguan tersebut dengan menjelaskan pro dan kontra dari HP Vivo. apa ini? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.
Keunggulan HP vivo
Apa saja keunggulan dari HP Vivo? Simak poin-poin keunggulannya di bawah ini.
1. Dengan berbagai inovasi

Salah satu alasan menariknya HP Vivo adalah karena Vivo dianggap sebagai vendor yang inovatif. Betapa tidak, tim riset dan pengembangan vivo cukup baik, bahkan bisa menjadi pelopor berbagai teknologi terkini.
Contoh paling sederhana adalah hadirnya kamera tersembunyi di Vivo Apex, ponsel demo yang tidak dijual Vivo. Selanjutnya, sistem kamera tersembunyi ini dibawa ke Vivo Nex S dan Vivo Nex A di pasaran.
Di Indonesia, sistem kamera tersembunyi itu bisa muncul, atau istilahnya vivo disebut angkat kamera, Secara resmi diluncurkan melalui Vivo V15.
Selain itu, Vivo juga memperkenalkan sistem sensor sidik jari dalam layar atau Sidik jari di bawah layar (UDF). Banyak penyedia lain kemudian menerapkan teknologi tersebut di ponsel mereka. Vivo sendiri secara resmi menawarkan UDF ke HP di Indonesia dengan perangkat Vivo V11 Pro.
Vivo juga telah memperkenalkan konsep ponsel layar ganda dengan Vivo Nex Dual Display. Perangkat ini memiliki layar di bagian depan dan belakang.
Dengan perangkat ini, Vivo menawarkan ponsel dengan layar penuh di satu sisi, namun tetap menyimpan kamera selfie (juga kamera utama) di layar kedua.
Dalam perkembangan selanjutnya, Vivo memperkenalkan konsep ponsel yang memungkinkan kamera gimbal muncul di ponsel. Itu sebabnya Vivo meluncurkan Vivo X50 Pro dan Vivo X60 Pro di Indonesia, melanjutkan stabilisasi gimbal yang lebih baik dari Vivo X80 Pro dan Vivo X90 Pro.
2. Keunggulan di bidang kamera

HP Vivo biasanya hadir dengan kamera depan yang lumayan. Bahkan slogan lama vivo, Inspirasi untuk selfie yang sempurna, Dipastikan bahwa kamera depan ponsel mereka adalah kamera terbaik untuk selfie.
Ini sebenarnya bukan fiksi, karena HP Vivo terkenal dengan kamera depannya yang sangat baik, terutama seri Vivo V yang sudah sampai di Vivo V25 sebelum artikel ini ditulis. Tak heran jika HP selfie masih identik dengan Vivo.
Keunggulan kamera HP Vivo lebih dari sekadar kamera depan. Mereka tidak lagi hanya mengandalkan seri Vivo V untuk penjualan di Indonesia. Mereka juga meluncurkan seri Vivo X untuk pengalaman fotografi dan videografi yang lebih baik.
Dibandingkan dengan aspek lainnya, keunggulan kamera ini paling menonjol. Secara khusus, mereka telah bekerja sama dengan Zeiss, produsen optik ternama asal Jerman, untuk menciptakan sistem pemrosesan gambar yang baik untuk kamera seri vivo X.
Kerja sama antara Vivo dan Zeiss dimulai pada tahun 2020. Produk pertama hasil kerja sama kedua perusahaan tersebut adalah Vivo X60 Pro yang berlanjut hingga saat ini dengan Vivo X90 Pro.
3. Biasanya memiliki desain yang menarik

Keunggulan lain dari HP Vivo ada di bagian desain. Dari desain ponsel vivo termurah hingga termahal memiliki daya tarik desain tersendiri. Warna desain yang ditawarkan seringkali menarik dan menjadi nilai jual tersendiri.
Yang paling menonjol dari segi desain adalah seri Vivo V. Mulai dari vivo V9, vivo V11 series, vivo V15 series, vivo V17 Pro, vivo V19, vivo V20 series, vivo V21 series, hingga vivo V25, seri ini selalu menghadirkan desain yang menarik. seri.
Saat vivo merilis V23 5G pada tahun 2022, vivo memperkenalkan desain cover belakang yang dapat berubah warna untuk sementara. Perubahan warna ini disebabkan penggunaan bahan kaca fluorit AG dan paparan sinar matahari.
Kemudian di tahun 2023 ini, Vivo V27 5G hits konsumen Indonesia dengan desain yang terlihat lebih sederhana namun tentunya memiliki sentuhan yang unik.Ini bisa dilihat di layar potret aura bisa bersinar lampu kilat LED bak mandi lampu cincin.
4. Teknologi Pengisian Cepat Mesin Ganda

Salah satu teknologi yang dipamerkan Vivo adalah Dual Engine Fast Charging. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada Vivo V11 Pro, kemudian diimplementasikan pada ponsel seri Vivo V. Teknologi fast charging ini bisa dikatakan sebanding dengan VOOC flash charging milik OPPO dan SuperCharge milik Huawei.
Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai lebih cepat daripada pengisian konvensional. Ini berkat fakta bahwa ia memiliki dua chip pengisi daya di dalamnya yang mendistribusikan voltase, membuatnya lebih cepat daripada pengisian konvensional.
Vivo mengklaim teknologi ini mampu mengisi daya ponsel selama 30 menit, menonton video hampir 7 jam, mendengarkan musik hampir 1 jam, dan stand by hingga 181,3 jam.Juga, jika Anda hanya mengisi daya selama 5 menit, maka yang Anda dapatkan adalah sungai kecil Lagu berdurasi 120 menit, atau 2 jam.
Dengan hadirnya teknologi tersebut di Vivo V11 Pro tentunya membuat HP Vivo menjadi sangat menarik. Mereka tidak hanya menjual kamera selfie, tetapi fitur-fitur ponsel yang sangat berguna bagi banyak orang.
maju cepat Pada tahun 2023, teknologi pengisian daya HP Vivo akan semakin canggih. Vivo V27 5G dilengkapi dengan 66W flash charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 19 menit. Lalu, Vivo X90 Pro mengalami peningkatan, menggunakan daya 120 W mencapai 50% dalam 8 menit.
5. Promosi Merek cukup kuat

vivo memiliki nilai Promosi Merek Cukup bertenaga, sama seperti OPPO. Vivo pun meluncurkan strategi pemasaran komisi besar Outlet Ini hampir sama dengan OPPO. Hanya saja, OPPO justru lebih “mencibir” strategi pemasaran yang memberikan komisi besar pada penjualan.